Melihat pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor roda dua yang semakin bertambah dan berdampak pada tingginya angka kecelakaan membuat pengendara motor menjadi harus lebih waspada di jalan raya untuk menghindari terjadinya musibah yang dapat merenggut jiwanya. 

Hal tersebut menimbulkan kepedulian PT Singa Mas Indonesia anak perusahaan Charoen Pokphand dengan produk-produknya seperti Fiesta White Tea, Frozen, Serrr, Fruitamax dan Fiesta Black Tea untuk melindungi para pengendara motor dengan asuransi kecelakaan. Namun yang harus dipikirkan juga adalah asuransi tersebut harus bernilai cukup besar agar dapat pula mempunyai nilai manfaat lebih bagi ahli waris saat ditinggalkan “tulang punggung” keluarga untuk dapat bertahan hidup. 

Kali ini, PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand bekerjasama dengan CV. Sriwijaya Mandiri melakukan CSR di Kecamatan Cidadap Kota Bandung dengan tema “Berikan Asuransi Gratis Bagi 200 Pengendara Motor dengan Nilai Pertanggungan selama 1 tahun sebesar 125 Juta Per Orang”. 

Kegiatan ini disambut gembira oleh Camat Cidadap H. Yasa Hanafiah dan menyampaikan “kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat mengingat masyarakat banyak yang menggunakan kendaraan roda dua, jadi dengan adanya polis asuransi gratis bagi warga, ada semacam perasaan tenang oleh warga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan saat bekerja sampai terjadi meninggal dunia. Keluarga yang ditinggalkan sebagai ahli waris akan menerima dana pertanggungan yang cukup besar dan kami berharap bisa membantu untuk melanjutkan kehidupannya”, ujar Yasa. 

Public Relations & Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia yang merupakan anak perusahaan Charoen Pokphand, Santo Kadarusman mengatakan “semoga kegiatan beri asuransi gratis ini dapat menjadi semacam pengingat untuk pengendara motor, agar lebih berhati-hati dijalan maupun saat bekerja, dimana keluarga sangat menantikan dirumah. Jadi jangan lupa berdoa, dan tetap menjaga keselamatan, pergunakan kelengkapan dalam berkendara serta patuhi rambu-rambu lalulintas selama di jalan”, tegas Santo. 

Ide beri asuransi gratis ini sendiri sebenarnya datang dari tanpa sengaja mendengarkan obrolan keresahan dua orang yang merasa apabila terjadi sesuatu musibah pada dirinya yang mengakibatkan meninggal dunia, keluarganya tidak siap dengan kepergiannya terutama belum adanya harta yang ditinggalkan bagi ahli waris. Disinilah PT Singa Mas Indonesia dan CV Sriwijaya Mandiri berpikir bahwa kematian itu tidak bisa dihindari sehingga mesti ada persiapan untuk yang ditinggalkan, dalam hal ini asuransi yang diberikan mempunyai perlindungan selama 1 tahun dan memberikan dana sebesar 125 juta bagi ahli waris yang ditinggalkan. Kami rasa itu dapat dijadikan modal usaha untuk bertahan hidup saat kehilangan “tulang punggung” keluarga. Di acara ini juga kami memberikan sebuah usaha yang dikemas dalam aplikasi android berupa warung online dimana warga yang mendapat asuransi gratis dapat memulai usahanya agar benar-benar siap untuk mandiri, ujar Muhammad Azmi, Direktur Operasional CV Sriwijaya Mandiri. 

Acara penyerahan Polis Asuransi dan Aplikasi Usaha Gratis ini diberikan di Kantor Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Jl. Hegarmanah Tengah No. 1 pada hari Kamis, 23 Maret 2017, disaksikan oleh Lurah dan Kapolres Cidadap serta perwakilan dari Walikota Bandung, tutup Santo. (Sum)